Truck bermuatan material, Jatuh Ke Selokan Dan Menghantam Sebuah Rumah Warga di Desa Nilulat.

Nilulat.desa.id Insiden naas ini terjadi pada Sabtu 06/03,sekitar pukul 19.20( WITA) Di sebuah tanjakan  di Desa Nilulat.

Diketahui bahwa Truck tersebut sedang mensuplay material yang akan di bawa ke Desa Tubu,Guna untuk Kegiatan Pembangunan Rumah Layak Huni Di Desa Tersebut.

Truck Tersebut dikemudikan oleh seorang sopir yang berinisial BN.
berdasarkan keterangan yang dihimpun redaksi.di kemukakan oleh salah seorang Kenek truk yang pada saat itupun ikut  ada diatas mobil.iapun menjelaskan kejadian itu.bahwa Truck yang ia tumpangi menaiki tanjakan dengan verseneling berada pada posisi 2. dan ketika berada di pertengahan tanjakan ,kemungkinan  sopir mengembalikan  verseneling ke posisi 1 sehingga saat itu mesin mobil tersebut mati,dan mobil Truck tersebut mundur kencang dan tidak bisa dikendalikan lagi.arahnya menuju ke sebuah selokan yang tingginya kurang lebih 3 meter,dan berdekatan dengan rumah salah seorang warga.Kejadian itu mengakibatkan rumah tersebut mengalami kerusakan ringan di bagian depannya akibat di hantam bak dump sebelah kiri truk naas itu.Untungnya tidak adanya korban baik pengemudi,kenek dan penghuni rumah.
Namun sipengemudi itu tidak mempertanggungjawabkan kejadian itu,bahkan ia kabur melarikan diri.

Mendengar suara  keras akibat benturan truck yang jatuh ke selokan, masyarakat disekitaran lokasi kejadian itu bergegas keluar rumah untuk membantu mengevakuasi dengan peralatan seadanya.namun hal itu tidak sempat berhasil karna mobil itu jatuh di ketinggian selokan yang cukup sulit dijangkau untuk dilakukan evakuasi.ujar kenek truk tersebut.

Kejadian ini pun diketahui oleh Pihak SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONARMED 6/3 TAMARUNANG,Pos Nilulat yang kebetulan saat itu pulang dari kegiatan Anjangsana di rumah warga.
saat itu Komandan Pos Nilulat,Letda.arm.Hollanda Simanjuntak.Str.Han,Langsung mengambil sikap untuk berkoordinasi dengan pemilik kendaraan yang dihubungi melalui telepon seluler . beberapa saat setelah kejadian itu pemilik Kendaraan, FIilipus Nery Oki,tiba di lokasi kecelakaan untuk berembuk bersama,agar proses evakuasi dapat dilakukan esok harinya.
pada kesempatan itu  kordinasi antara pihak Pos, pemilik kendaraan dan pemilik rumah yang rusak, menyepakati untuk mengganti kerugian dan kerusakan pada rumah Warga tersebut.Disaksikan oleh Para Aparat keamanan dari SATGAS PAMTAS dan beberapa Tokoh Masyarakat setempat.

Danpos Simanjuntak juga mengatakan bahwa kejadian ini tepatnya berada di Desa tempat kami bertugas dan kami bukan hanya menjaga perbatasan tetapi melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainya diantaranya  seperti membantu masyarakat yang terkena musiba seperti kejadian ini.

Pengevakuasian Mobil Dump Truck Yang jatuh ke selokan

Mobil Naas Tersebut berhasil dievakuasi  pada Hari Minggu 07/03,Pukul 15.30 oleh masyarakat setempat dibantu personil Satgas Pamtas RI-RDTL. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan Fasilitas pemerintah Desa Nilulat yang rusak (selokan) dan ganti rugi Kerusakan Pada rumah Warga oleh pemilik kendaraan.

(Red.Dattuz Amlupu)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan