PENYALURAN DANA BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI DESA NILULAT

nilulat.desa.id.Sebanyak 62 KK di Desa Nilulat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I,Sabtu 6/6.yang bertempat di aula Desa Nilulat.

Hadir pada kesempatan itu Sekcam,Bikomi Nilulat, fasilitator tenaga ahli kemendes Kab.TTU,Babinsa, Babinkamtibmas,Danpos Satgas RI -RDTL Pos Nilulat dan para tim relawan Covid-19 decamatan Bikomi Nilulat.

Pada kesempatan itu Sekcam Bikomi Nilulat,Severianus Lake,S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa,dana BLT ini adalah dana bantuan dari pemerintah melalui Dana Desa yang diperuntukan bagi masyarakat non PKH dan bantuan sosial.beliau juga berpesan agar pemanfaatan dana ini dipakai untuk mensejahterakan keluarga.bukan dipakai untuk kepentingan lain selain kebutuhan utama di dalam keluarga.

Arahan PLT.Kades Nilulat.Piramus N Jena.S.Pt

Adapun hal lain juga disampaikan oleh Fasilitator tenaga ahli kemendes Kab TTU,didalam arahanya beliau mengatakan bahwa dana ini bersifat temporer yang berpatok pada peraturan-peraturan pemerintah.dan sifatnya tidak berkesinambungan.hal ini dikaitkan dengan adanya dampak covid-19.ujarnya.

PLT.Kades Nilulat,Piramus.N.Jena juga mengatakan bahwa penerima dana BLT ini sudah didatakan oleh tim relawan Covid-19 desa Nilulat dan sudah dimusyawarahkan untuk dialokasikan melalui Dana Desa Tahun anggaran 2020.

(Dattuz)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan