PEMERINTAH DESA NILULAT,MENGALOKASIKAN BLT UNTUK MASYARAKAT DARI DANA DESA 2020

nilulat.desa.id.Berdasarkan Instruksi Presiden dan Kementrian Desa PDTT yang mengacuh pada edaran Mendes-PDTT Nomor 8 Tahun 2020 dan Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020.terkait Pandemi Covid-19.

Pemerintah Desa Nilulat mengalokasikan pemberian BLT kepada masyarakatnya Melalui Dana Desa 2020.

Ditemui di Kantor Desa Nilulat,PLT.Kades Nilulat.Piramus.N.Jena.Spt mengatakan bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai ini kepada Masyarakat karna dampak Covid-19 yang sementara ini merajalela.ini disebabkan karena aktivitas masyarakat untuk mendapatkan penghasilan sama sekali tidak berjalan lancar.oleh karna itu Pemdes berinisiatif untuk mengalokasikan BLT melalui Dana Desa tahun 2020 untuk 87 KK.dan setiap KK berhak menerima BLT sebesar 600.000 selama 3 bulan kedepan.

Hal ini juga akan disampaikan ketingkat Kabupaten untuk mendapatkan konfirmasi terkait jalanya program ini.ungkap Piramus.

pendataan penerima manfaat juga sudah dilakukan oleh staf dan perangkat desa Nilulat yang langsung dikoordinir oleh saya dan kami juga sudah melakukan rapat bersama dengan BPD.tinggal menunggu pelaksanaanya.ujar PLT Kades,Piramus.

(dattuz amlupu)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan