UJIAN PRAKTEK SBK KELAS VI DI SDK NILULAT

nilulat.desa.id Siswa/i kelas VI mengikuti ujian praktek Seni Budaya dan Kesenian yang berlokasi di depan halaman Sekolah Dasar Katolik Yaperna Nilulat.

Ditemui di ruangan kerjanya Kepala Sekolah SDK Nilulat,Balthasar kefi,mengatakan,kategori ujian SBK kelas VI yang Di kompetisikan adalah lomba menyanyi lagu kebangsaan,lagu derah dan lagu pilihan serta lomba tarian gong.

Paulus Lelan Lake.S.Ag,salah satu guru di sekolah ini juga,menuturkan bahwa,kompetensi seperti ini adalah sebuah ajang yang sifatnya meregenerasikan penerus budaya orang dawan (atoen meto) yang harus dilestarikan agar budaya dan kesenian kita tidak termakan oleh era globalisasi.

Disela-sela kegiatan ujian tersebut,dalam lagu daerah yang berjudul “Kuan Kefa”para siswa bernyayi memukau dan membuat isak tangis haru di antara para guru dan orang tua, yang hadir dan menyaksikan penampilan mereka.bahkan adapula siswa yang ikut terharu ketika mereka menyanyikan lagu tersebut.dan setelah bernyanyi dianjutkan dengan tarian khas orang timor “Tari Gong” yang mengubah kesedihan menjadi tawa ria dan semarak semangat.dattuz amlupu

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan