ANTUSIASME UMAT NASRANI STASI NILULAT PADA PENYAMBUTAN IMAM BARU

Tarian adat menyambut imam baru

nilulat.desa.id  Bertempat di gerbang adat eno’nunpo selasa 17/07,Umat sarani Stasi Nilulat,bergembira ria menyambut P.Fidelis Falloo.SVD yang baru dithabiskan menjadi imam di Lisabon Portugal pada 1/7 lalu.

Dalam acara penyambutan tersebut para tetua adat menyambutnya dengan tata cara adat (TAKANAB) yang di ucapkan dan diikuti oleh peserta upacara penjemputan tersebut,diikuti oleh tarian adat untuk menyambut sang imam baru.

Prosesi adat penjemputan P.Fidelis Fallo.SVD,dilanjutkan dengan diarak menuju ke Nilulat dengan iring-iringan motor dan mobil sepanjang perjalanan hingga sampai pada titik penjemputan yang kedua,yang tepatnya berada di tengah-tengah kampung.

misa syukur imam baru

Selanjutnya dilangsungkanya misa perdana tepat pada pukul 16:00 WITA di kapela Sta.Maria Imaculata Nilulat,yang diikuti oleh seluruh umat dan keluarga besar Banain dan Nilulat.

 

 

 

 

 

 

dalam perayaan misa tersebut P.Fidelis Fallo.SVD menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada umat stasi Nilulat,dari awal prosesi penjemputan hingga perayaan misa,yang berjalan dengan baik dan lancar hingga usai tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan yang menjadi kendala dan hambatan.(dattuz amlupu)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*