FORUM MASYARAKAT PEDULI PERBATASAN

nilulat.desa.id Bertempat di Kantor Desa Nilulat, kamis,(7/12),dilangsungkan sebuah Forum kebangsaan yang bertemakan Masyarakat Peduli Perbatasan.

Forum ini disponsori oleh sebuah LSM yang bernama MPPI (Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia) dan diikuti oleh sebagian masyarakat Desa Nilulat,bersama Pemdes Desa Nilulat.

Dalam kesempatan itu,salah seorang staff dari LSM tersebut,Indra,menyampaikan bahwa daerah-daerah perbatasan seperti ini yang menjadi fokus kunjungan mereka. Karna wajah terdepan NKRI dan cermin Bangsa ada di sini.dan ini yang seharusnya menjadi perhatian Publik. dan oleh Karna itu LSM ini berinisiatif untuk mengunjungi kawasan perbatasan yang sangat terpencil seperti ini.dengan memberikan support bantuan dan motivasi untuk meningkatkan keamanan dan kedamaian yang tercipta sehingga situasi menjadi aman terkendali, Serta meningkatkan suasana keharmonisan yang dirajut bersama.

Hadir pada kesempatan itu camat Bikomi Nilulat, Marselinus K Sara. Spt,dalam arahan pembukanya juga menyampaikan agar situasi di daerah perbatasan seperi ini harus dijaga.karna masyarakat di tempat ini masih mempunyai hubungan kekeluargaan yang kental dengan masyarakat dari Negara tetangga RDTL.lanjutnya masyarakat juga harus menjalin suatu keakraban ketika sedang berinteraksi dengan sesama yang ada di wilayah RDTL. jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyerahan cindera mata berupa kaos

Kegiatan yang berlansung selama kurang lebih 1 jam, mendapat apresiasi dari Pemdes setempat, karna ini merupakan yang pertama kalinya. dan sebagai cindera mata dari LSM MPPI, mereka membagikan kaos berwarna merah dengan bordiran loggo PANCASILA, dan sarana penunjang olahraga berupa sebuah bola volly dan net. (dattuz)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan