PENDROPINGAN DAN PENIMBANGAN SAPI PARONISASI

Sapi paronisasi yang akan ditimbang
pendropingan sapi paronisasi dari desa ke Pengusaha

nilulat.desa.id. (21-11-2017 )Desa Nilulat merupakan salah satu desa di TTU yang merupakan penghasil bibit sapi paronisasi terbaik.yang setiap Tahunya rutin dilakukan penimbangan dan penjualan kepada pengusaha sapi yang berada di kota Kefamenanu.

diungkapkan salah satu pemilik sapi yang akan ditimbang ,Yohanes Lake ,bahwa keberlajutan kehidupan ekonomi kami  bermula dari hasil penjualan sapi paronisasi kami,yang rutin kami lakukan setiap Tahun.dan proses penjualan ini dilihat dari berat sapi yang ditimbang dan hasilnya kebanyakan mencapai 200 – 300 Kg.biaya penjulan itu mencapai 10 juta sampai 15 juta/1 ekor sapi.salah satu aspek yang mendukung kami dalam usaha ini adalah dukungan pemerintah kabupaten lewat Program SARI TANI .yang kami kembangkan dalam bentuk paronisasi ternak sapi sehingga kami juga bisa memanfaatkan peluang bisnis yang menguntungkan bagi kehidupan ekonomi kami.lanjutnya.

sapi-sapi tersebut akan di bawa ke pengusaha lewat jalur pelayanan administrasi Desa dalam bentuk surat keterangan pemilik dan izin penjualan. yang bertujuan untuk menjadi salah satu bukti pemeriksaan dari aparat keamanan Lintas Batas yang ada.dan  hal ini merupakan antisipasi dari pihak keamanan terkait,karna Desa kami berada di antara tapal batas RI-RDTL.(dattuz)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan