REALITA KEHIDUPAN MASYARAKAT DI TAPAL BATAS RI-RDTL

”HAUMENIANA MARKET”……Adalah sebuah pasar kecil yang berada di depan beranda Pintu Lintas Batas NKRI.

Menjadi saksi bisu suatu kisah nyata pertemuan antara masyarakat dari kedua Negara (RI-RDTL),yang memberikan sentuhan khas hubungan kekeluargaan,yang identik dengan kebiasaan/tradisi suku TIMOR.

Sekilas pandangan mata menyebar ke seluruh area pasar tersebut,terlihat nampak ……segerombolan orang bergerak dari arah RDTL menuju pasar yang berada di posisi NKRI.disitulah pertemuan itu dilangsungkan.

Di balik itu suatu nuansa keunikan terlihat nampak memberikan suasana kesederhanaan, yang dihiasi canda dan tawa ketika sedang berpapasan atau melakukan transaksi jual beli.dan hal ini sudah menjadi biasa karna keberadaan mereka bukanlah suatu yang di anggap baru.meskipun dibatasi oleh waktu dan di bantu oleh aparat keamanan dari kedua Negara tersebut membuat moment special pertemuan itu menjadi aman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun.

Itulah Realita kehidupan kami di sepanjang garis perbatasan.semoga kedepan, Pemerintah bisa melihat Ketertinggalan kami ini.karna suatu cermin bangsa dilihat dari Beranda Terdepan-Nya.

 

(BY,DATTUZ).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan