DENGAN KONSEP (ONE MAP ONE DATA) MARI KITA BANGUN DESA BERJEJARING,INDONESIA KUAT

foto bersama tim pemateri IPB dan peserta bimtek DBT 2017

Sebuah karya inspiratif ,yang disajikan oleh lembaga-lembaga pemerintah terkait ,yang diselengarakan oleh BP3TI,KOMINFO dan PSP3-IPB,  tentang theknis pengeolaan data desa, yang berkaitan langsung dengan platform dan tata kelola desa bagi penyuluh Desa Broadband terpadu tahun 2017, tingkat Propinsi NTT.

Pelatihan ini dilangsungkan selama 5(lima) hari kerja, dan cukup memberikan sebuah new experience yang efektif untuk bisa diterapkan,serta dilihat dari aspek pemahaman para peseta, sangatlah kompak bersama tim pelatih membangun kebersamaan,keharmonisan, keakraban,dan suatu mitra kerja sama yang baik terjalin dengan peserta BIMTEK . dan apa yang dicermati dan dipraktekan bisa di kembangkan setelah kembali ke desa masing-masing .

dengan kemampuan/ skill yang handal,para pemateri dengan senyum ramah memberikan dan membuka wawasan penyuluh sehingga tidak ada ketegangan dalam pelatihan ini.

kegiatan yang diberikan bagi penyuluh DBT,sangatlah bermanfaat sehingga dapat diterapkan sebagai dasar pengelolaan data-data di tingkat desa.

adapun materi-materi yang disampaikan antara lain,seperti :konsep dasar DBT,konsep pemetaan,pembuatan web desa,dan pengenalan aplikasi SIDEKA.

dan dengan semangat desa berjejaring,Indonesia kuat”kita bergandengan tangan membangun desa-desa kita menuju pembangunan Nasional,dan mensejahterakan masyarakt sesuai dengan Program Presiden RI.tentang NAWACITA (Membangun Indonesia dari pinggiran).by.dattuz.putra Nilulat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*