BIMTEK PENYULUH DESA BROADBAND TERPADU 2017

KABAR NILULAT.Bimtek teknis penyuluh Program Desa Broadband terpadu tahun 2017 . tingkat propvinsi NTT yang diikuti oleh 21 Desa dari 9 kabupaten,resmi dibuka oleh kepala dinas informasi dan komunikasi NTT, Ir.Stefanus.I.Ratoe Oedjoe.MT ,pada tanggal 2 november 2017, jam 19.00 di Neo hotel eltari Kupang.

dalam sambutanya beliau mengatakan agar dalam mengikuti BIMTEK yang disponsori oleh BP3TI dan PSP3-IPB  ini, apa yang di dapati oleh peserta,betul-betul di pahami,sehingga dapat menerapkan sistem Tata Kelola DesaYang mempunyai akses Internet,dengan baik di desa masing-masing.selain itu dapat juga meningkatkan kapasitas perangkat Desa, dalam mengolah semua data-data yang berkaitan dengan Platform sistem tata kelola desa.

adapun pelatihan ini juga mendukung program pembangunan Nasional yang Berbasis teknologi informasi dan komunikasi,dengan konsep ”Desa Berjejaring,Indonesia Kuat”

dalam penjelasan awal, Nara sumber asal IPB.Dr.Kaswanto memaparkan beberapa tujuan utama dalam mengelolah Platform sistem tata kelola Desa antara lain, Pemahaman dan pengembangan SDM,serta peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah di tingkat Desa.di bidang pemetaan dan sistem keuangan  desa.(Dattuz)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan