”UDIK TAPI UNIK………TERPENCIL TAPI TERJANGKAU”

pose bersama tim Assesor dan Guru-guru
Murid-murid SDN Tubu

                                                                                                           Jauh di pelosok nan sepi ……….Yang menyimpan jutaan misteri.

                                                Disitulah salah satu lembaga pendidikan berdiri di tengah-tengah sebuah perkampungan kecil………………”SDN Tubu”namanya

Senyum ramah,Bapak Ibu Guru,dan Murid -murid cilik,yang tampak mengenakan sarung adat,lengkap dengan atribut-nya,megucapkan tutur adat dan tarian gong yang meriah,mengiringi langkah para Tim Assesor menuju Gedung  SDN Tubu.

Suguhan sirih pinang,yang merupakan simbol khas orang Tubu,mengawali pembukaan moment special yang selama ini di tunggu-tunggu oleh para Guru dan Murid-murid SDN Tubu.tidak ketinggalan juga masayarakat ikut serta mengambil bagian dalam menyambut tim Akreditasi sekolah.hal itulah yang menjadi satu tradisi dan budaya lokal orang Tubu.

Berkat segalah jeripayah Guru-guru Dan murid serta dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Desa  setempat selama ini,akhirnya tejawablah sudah,apa yang di nanti-nantikan.dan sekolah ini menjadi Resmi TERAKREDITASI.Begitu tak terbayangkan, walaupun terpencil tapi bisa di jangkau.

Dengan senyum dan tangisan kegembiraan,serta kepuasan hati,mulai terlihat nampak pada Guru-guru SDN Tubu,ketika berpose bersama dengan Tim Assesor,dari Dinas Pendidikan,setelah melakukan penilaian.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan