Program Paronisasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sapi Paronisasi
Nilulat News – Masyarakat Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sepakat memanfaatkan dana Desa Mandiri Cinta Petani (Sari Tani) untuk program paronisasi sapi yang sangat digandrungi para peternak di daerah itu.
Sesuai kesepakatan masyarakat Desa Nilulat, dana pemberdayaan yang diperuntukan bagi kegiatan pemberdayaan digunakan untuk paronisasi sapi, yang dilakukan secara bergulir diantara masyarakat Desa Nilulat, “Program paronisasi sapi ini dilakukan secara bergulir sehingga semua masyarakat desa merasakan manfaat dana pemberdayaan ekonomi yang digulirkan itu.

Wilayah Desa Nilulat, sangat potensial untuk kegiatan paronisasi, karena ketersediaan pakan ternak cukup melimpah. Selama ini, masyarakat Desa Nilulat, selain sebagai petani juga berprofesi sebagai peternak tradisional. program paronisasi sapi tersebut merupakan kesepakatan semua warga desa, karena hasilnya langsung dinikmati untuk meningkatkan taraf kesejahteraan.

Agar proses pengelolaan dana Sari Tani untuk pemberdayaan bisa dilakukan secara baik menurut Kepala Desa , akan diikuti dengan pembentukan kelompok pengelola dana pemberdayaan ditingkat desa, untuk memantau dan mengawasi proses penguliran dana ditengah anggota kelompok agar setiap tahapan pelaksanaan itu benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, ujarnya…By.AnLak

Facebook Comments
About hendra 10 Articles
Staf Desa Pantai Bahagia, Kec. Muaragembong, Kab. Bekasi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan