Mahasiswa KKN Undana 2017 Mensosialisasikan Persoalan Human Trafficking

persoalan Human Trafficking atau perdagangan manusia merupakan persoalan yang sedang di perangi di NTT. tak pelak diberbagai media kita bisa melihat begitu banyak berita terkait dengan banyaknya orang NTT yang menjadi korban dari perdagangan manusia ini.
lemahnya tingkat perekonomian dan dan SDM yang rendah menjadikan NTT sebagai sasran empuk bagi pelaku perdagangan manusia dalam menjalankan aksinya.

foto: diskusi interaktif antara mahasiswa dan masyarakat saat sosialisasi berlangsung

Oleh karena itu untuk membentengi masyarakat NTT terlebih khusus masyarakat desa Nilulat dari persoalan perdagangan orang ini, mahasiswa KKN undana 2017 mengadakan sosialisasi terkait dengan persoalan ini. sosialisasi ini terjadi pada tanggal 24 april 2016. Terlihat antusiasme tinggi warga RT 01 desa Nilulat dalam menyambut sosialisasi ini. Percakapan panjang, saling tukar-menukar pemikiran antara warga dan mahasiswa terlihat alot pada saat sosialisasi berlangsung.
sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir masyarakat Nilulat agar pekah dengan fenomena perdagangan orang yang sedang terjadi di NTT saat ini sehingga diharapkan tidak ada kasus serupaq yang terjadi di tempat ini.
Mahasiswa KKN Undana juga meminta kepada masyarakat desa Nilulat agar menyekolahkan anaknya ke Tingkat perguruan Tinggi sehingga dapat menciptakan suatu pemahaman yang baru bagi kemajuan desa dan masyarakat Nilulat.
by. Ar-q Man

About hendra 10 Articles
Staf Desa Pantai Bahagia, Kec. Muaragembong, Kab. Bekasi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan