Mewujudkan Desa Mandiri Cinta Petani Menuju Pensiun Petani

 

Nilulat,07/12/2016.Bertempat di Bale Biinmaffo-Kefamenanu 3 Kepala Desa di Kabupaten TTU, Kades Nilulat Kec.Bikomi Nilulat, Kades Humusu Sainiup – Insana Utara dan Kades Pantae-Biboki Selatan, sebagai 3 Desa di TTU yang berhasil mengembangkan dana SARI TANI dan ditingkatkn menjdi BUMDes menerima mesin BRILINK, yang bisa digunakan untuk peningkatan usaha BUMdes melalui penarikan Tunai, Transfer, Penjualan Pulsa Listrik dan Handphone yang bisa membantu masyarakat.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati TTU dan  Pihak BRI yang turut langsung mengapresiasi masyarakat dari ke 3 desa ini agar terus meningkatkan kesadaran untuk menabung demi hari tua dan masa depan anak cucu kita.

Kegiatan ini adalah bagian dari Program Pemerintah Kabupaten TTU yakni mewujudkan Desa Mandiri Cinta Petani Menuju Pensiun Petani.

Semoga dengan adanya mesin Brilink dari BRI ini dapat mempermudah masyarakat di Desa Nilulat dalam melakukan penarikan Uang Tunai mengingat  jarak dari Desa ke kota itu kami harus tempuh perjalanan kurang lebih 35 km,ungkap Kepala Desa Nilulat.

Selamat bagi 3 desa yg telah brhasil. Semoga masyarakat bisa terbantu.

Dan satu hal yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung dan mengurangi budaya pesta pora untuk kepentingan menabung untuk hari tua/masa depan.

 Terima kasih BRI cabang Kefamenanu dan PEMDA Kab.TTU yang telah membantu meningkatkan semangat berusaha masyarakat menuju kesejahteraan.(anna)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan